Breaking

Sunday, October 21, 2018

Setelah YZF-R25 Facelift, Yamaha MT-25 Facelift Juga Akan Meluncur?

Ocean News, Jakarta Baru-baru ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis generasi teranyar dari Yamaha YZF-R25. Pabrikan asal Jepang ini juga sekaligus meluncurkan Yamaha YZF-R3 untuk pasar beberapa negara lain, seperti Thailand dan Amerika Serikat.
Sebelum itu, pabrikan berlogo garpu tala tersebut juga menghadirkan Yamaha MT-15 facelift di Thailand. Perilisan naked-bike ini diadakan bersamaan dengan gelaran MotoGP seri Sirkuit Buriram dan tentunya dihadiri oleh 2 pembalap tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.Kini, mengutip dari Greatbiker.com, rumor terbaru menyatakan bahwa Yamaha MT-25 facelift juga tengah dipersiapkan. Diprediksi, versi facelift dari naked-bike tersebut akan diluncurkan pada akhir tahun 2018 atau selambat-lambatnya pada awal 2019. 

Kemungkinan besar perubahan akan terjadi di sektor depan. Diprediksi, Yamaha MT-25 facelift akan mendapat LED headlight dengan desain mirip Yamaha MT-15 2018 versi Thailand atau pun Yamaha MT-09. Selain itu, pabrikan berlogo garpu tala ini nampaknya juga akan menyematkan suspensi upside-down dan speedometer full digital. Sementara itu, bagian tengah ke belakang juga akan didesain ulang untuk memperkuat kesan Yamah MT-series. Kemungkinan, shroud tangki Yamaha MT-25 facelift juga akan dibuat lebih kekar. Sedangkan buritan motor dibuat minimalis tanpa menghilangkan kesan agresifnya.

Sama seperti Yamaha YZF-R25 2018, pabrikan asal Jepang tersebut nampaknya akan tetap menggunakan mesin yang sama. Saat ini, Yamaha MT-25 mengusung dapur pacu 2-silinder 249 cc bertenaga 35,5 hhp dengan torsi maksimum 22,6 Nm. Yamaha MT-25 saat ini masih mengandalkan suspensi depan teleskopik 41 mm, instrumen panel perpaduan analog dan digital, serta headlight bohlam. Di Indonesia, berdasarkan situs resmi Yamaha Indonesia, naked-bike pesaing Kawasaki Z250 ini dibanderol Rp48 juta (OTR Jakarta).
Post a Comment