Breaking

Friday, October 19, 2018

Polisi Dubai Punya Motor Terbang Mirip Star Wars

Ocean News, JakartaKepolisan Dubai memang terkenal dengan koleksi kendaraan berteknologi tinggi. Berbagai merek paling mahal pun mereka miliki untuk memamerkan kepada para wisatawan sekaligus menjaga negaranya dari bahaya penjahat.
Kali ini, mereka baru saja meluncurkan kendaraan mutakhir lagi yaitu sepeda motor terbang untuk melengkapi garasi kepolisian Dubai seperti Ducati, Honda, Bugatti, Aston Martin, dan Lamborghini.
Jika dilihat, motor terbang itu mirip dengan Star Wars. Aksi motor terbang itu telah diunggah dalam video yang berdurasi empat puluh enam detik di akun  resmi Kepolisian Dubai di Twitter. Demikian dilansir Visirdown Kamis (18/10).
Dalam video itu, tampak seorang pria dengan baju penyelamat kepolisian dan helm menaiki motor terbang dengan model drone.
Motor yang dinamakan Hoverbike diklaim memiliki kecepatan mencapai 40mph atau 64 kilometer per jam bisa terbang selama 20 menit hanya sekalian pengisian baterai.
Motor terbang itu dibuat oleh perusaahaan di California, Hoversurf yang merupakan perusahaan asal Rusia.
Namun, kepolisian Dubai menganggap motor terbang ini sebagai kendaraan jelek. Sebab, kendaraan ini harus dikendarai oleh pengemudi yang lihai dan terampil karena sekali hilang kendali risikonya besar. Bahkan bisa mengancam banyak orang, jika mengalami masalah di keramaian.
Hoverbike bukan satu-satunya motor gila yang diluncurkan oleh produsen tersebut, sebelumnya ada sepeda motor listrik yang mampu melaju hingga 120 mph atau sekitar 195 kilometer per jam. Modelnya mirip Ducati XDiavel, hanya saja motor ini lebih aman dibandingkan drone tersebut.
Kabarnya, kepolisian  membeli motor terbang itu dengan harga sekitar 50.000 poundsterling atau sekitar Rp 994 juta perusahaan asal Rusia.  (Ady)
Post a Comment