Breaking

Friday, October 19, 2018

Peluncuran Fitur Terbaru Rem ABS di Honda CBR 150 R

Ocean News, Jakarta Tanpa melalui selebrasi besar, PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan CBR150R dengan rasa lebih sporty. Bisa dikatakan minor change atau minor update, dengan sedikit ubahan pada penampilan. Motor sport fairing 150 cc itu, disebut punya desain dan warna baru dengan klaim lebih sporty dan agresif. Selain itu, Honda CBR150R terbaru juga didukung peningkatan fitur signifikan pengoptimal pengereman ABS. Ya, Honda CBR150R baru kini punya Anti-lock Braking System (ABS). Fitur ini siap meningkatkan performa pengereman dengan mencegah rem terkunci ketika pengereman ekstrim. Fitur ini disediakan dalam varian khusus di setiap tipenya. Jadi masih ada tipe non ABS-nya. Kehadiran ABS, membuat Honda CBR150R jadi satu-satunya di kelas motor sport 150 cc merek Jepang yang punya rem canggih.

Fitur baru lain, Emergency Stop Signal (ESS) yang juga hanya ada di tipe ABS. Dengan itu, saat pengereman mendadak, lampu hazard otomatis menyala. Fungsinya memberi peringatan agar berhati-hati ke pengendara yang ada di belakang motor.
Direktur Marketing PT AHM, Thomas Wijaya, menyampaikan New Honda CBR150R terus diperbarui agar sejalan dengan performa dan tren terkini yang menginspirasi AHM dalam melakukan pengembangan. "Penyegaran tampilan New Honda CBR150R merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta motor sport full fairing. Konsumen menginginkan motor yang sporty, kaya fitur modern, performa tinggi dan memberikan kegembiraan pada pengendara serta kemudahan dalam mengendalikan motor dengan kecepatan dan kelincahan di berbagai lintasan," ungkap Thomas dalam siaran rilis resmi yang beredar.
Body stripe baru diaplikasikan CBR150R untuk warna Matte Black dan Victory Black. Garis desain dinilai jadi lebih tajam dan agresif. Melengkapi itu, ada visor dengan bentuk baru yang lebih tinggi. Dari situ, diklaim memberikan kenyamanan dan visibilitas lebih lapang melalui visor, sehingga lebih bergaya bak motor balap. Warna baru juga ikut diberikan pada tampilan digital panel meter. Oh ya, masih dari penampilan, ada desain pelek baru untuk CBR150R ini.
Sektor mesin masih sama, 150cc DOHC, 4-katup berpendingin cairan. Outputnya 17,1 PS pada 9.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm pada 7.000 rpm yang dikirimkan lewat transmisi 6-speed. Klaim konsumsi bahan bakar, 39,72 km/liter (EURO 3) melalui metode ECE R40.
Yang paling ditunggu, soal harga. Dari empat varian, harga Honda CBR150R baru ditawarkan Rp 33,8 juta untuk sipe STD warna Matte Black dan Victory Black Red. Sedang tipe ABS Rp 37,8 juta. Pilihan Honda Racing Red dibanderol Rp 34,5 juta dan Rp 38,5 juta yang sudah pakai ABS. CBR150R MotoGP Edition harganya Rp 34,7 juta dan tambah Rp 4 juta untuk melengkapinya dengan ABS. Semua harga merupakan on the road (OTR) Jakarta. (Ady)
Post a Comment