Breaking

Friday, October 19, 2018

Fungsi Lubang Di Fairing R25 Terbaru

Ocean News, Jakarta Para penggemar motorsport Yamaha akhirnya bisa melihat secara resmi R25 generasi terbaru. Motor sport 250 cc tersebut hadir dengan beberapa perubahan dari model terdahulu.
Perubahan tersebut salah satunya hadir pada desain fairing R25 yang lebih mengutamakan sisi aerodinamis. Mengadopsi desain motor besar sport R1, R25 terbaru kini hadir dengan lubang angin (air ram duct) di bagian tengah.
Apa fungsi lubang tersebut? Project Leader YZF Yamaha Motor Corp (YMC) Michiharu Hasegawa mengungkapkan kehadiran lubang tersebut tidak sekedar untuk gaya.
"Itu agar angin masuk dengan cepat menuju ke radiator," terang Hasegawa saat ditemui beberapa waktu lalu.
Dari desain yang ada memang arah lubang angin tersebut langsung menuju saluran pendingin mesin. Ini artinya asupan udara tidak terhalang dan lebih banyak masuk untuk meningkatkan performa motor tersebut.

Hasegawa mengungkapkan, R25 saat ini didesain untuk siap digunakan baik di sirkuit maupun penggunaan harian. Beberapa ubahan untuk meningkatkan kenyamanan juga dilakukan salah satunya hadir di suspensi depan upside-down dan perubahan ergonomis pada ketinggian setang kemudi.

R25 terbaru dibanderol harga Rp 58,6 juta. Model lain berupa livery Movistar MotoGP dihargai Rp 58,950 juta. (Ady)

Post a Comment