Breaking

Sunday, October 21, 2018

Benar Nggak Sih Isi BBM Tak Perlu Full Tank?

Ocean News, Jakarta - Salah satu hal yang pasti dilakukan pemilik kendaraan bermotor adalah mengisi BBM. Bahkan, kebanyakan orang selalu mengisi BBM secara sampai penuh atau full tank.
Berbagai alasan pun muncul ketika selalu mengisi full tank, yaitu tak mau bolak balik ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Selain itu ada juga yang menyatakan, isi full tank karena jarak SPBU dan kediamannya atau lokasi lainnya cukup jauh.
Meski begitu, ternyata mengisi BBM sampai penuh, bahkan ketika mengisinya hingga meluber, tidak dianjurkan, baik pada sepeda motor maupun mobil.
Isi bensin terlalu penuh bisa mengakibatkan panas, sehingga meningkatkan tekanan yang kemudian menyebabkan BBM meluber atau overflow (bahan bakar ke luar).
Selain itu, mengisi BBM terlalu banyak kerap membuat bensin meluber, sehingga berimbas pada rusaknya pada bagian cat. Bahkan, udara yang mudah menguap keluar dianggap dapat mengotori udara.
Karena itu, sisakan sedikit ruang antara bensin dengan kepala tangki sehingga bensin tidak sampai meluber keluar. Jika bensin sampai tumpah, usahakan untuk segera membersihkan hingga kering. Sumber (liputan6.com)
Post a Comment