Breaking

Sunday, April 1, 2018

Yamaha Terlibat Persaingan Juara Dunia MotoGP 2018

Tavulia, Ocean News - Pebalap Italia, Valentino Rossi, mengakui satu faktor yang membuatnya yakin dirinya dan Maverick Vinales mampu terlibat dalam pacuan juara MotoGP 2018.
Setelah merampungkan seri pertama, yaitu MotoGP Qatar, Rossi menyatakan Yamaha masih tertinggal soal pengembangan perangkat elektronika dibanding dua rival utama, Honda dan Yamaha. Namun, menurutnya Yamaha tetap punya kans memberikan kejutan.
Faktor yang membuat Rossi percaya diri adalah sasis yang dipakai Yamaha. Pada musim ini, Yamaha memutuskan memakai sasis yang konsepnya menggunakan dasar sasis 2016.
"Tahun lalu kami kehilangan bagian baik dari motor Yamaha. Kami harus melaju tanpa faktor bagus tersebut," kata Rossi, seperti dilansir Eurosport, Sabtu (31/3/2018).
"Sekarang, kami masih punya kekurangan, tapi menemukan hal positif. Pada 2017, Maverick dan saya finis ketiga dan kelima, bertarung hingga pertengahan musim. Sekarang kami bisa melakukan yang lebih baik, kami lebih kuat. Setidaknya kami punya senjata," sambung dia.
Pada balapan MotoGP Qatar 2018, Valentino Rossi berhasil naik podium ketiga, di belakang Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Adapun Maverick Vinales melintas garis finis di posisi keenam.

SUMBER : LIPUTAN6
Post a Comment