Breaking

Wednesday, April 4, 2018

MotoGP: Rossi Berharap Morbidelli Pindah ke Yamaha

Jakarta, Ocean News - Franco Morbidelli memutuskan memperkuat Marc VDS, tim satelit Honda, pada debutnya di MotoGP. Padahal, Valentino Rossi berharap Morbidelli membela Yamaha.
Namun, keinginan Rossi untuk melihat Morbidelli tampil di MotoGP dengan bendera Yamaha tampaknya bakal segera terwujud. Itu karena ada spekulasi mengenai jalinan kerja sama antara Marc VDS dan tim Garpu Tala.
Mulai MotoGP 2019, Yamaha memang tak akan lagi memiliki tim satelit. Itu karena mereka telah ditinggal Tech 3 yang telah meneken kontrak dengan KTM per musim depan. Artinya, Marc VDS mungkin akan mengisi slot yang ditinggalkan Tech 3.
Jika itu terwujud, secara otomatis Morbidelli akan berjuang di bawah panji Yamaha. Hal itu sesuai dengan keinginan Rossi yang notabene sosok dengan kontribusi besar dalam karier balap pria berusia 23 tahun itu.
"Ia bisa memiliki motor Yamaha dengan warna Marc VDS. Saya ingin Franco dengan Yamaha. Dan ia bahkan bisa lebih menyukainya," ujar pembalap Movistar Yamaha itu, dilansir Tuttomotoriweb.

Janji Marc VDS

Sejatinya, tim Yamaha pun tak malu-malu mengungkapkan ketertarikannya pada talenta Morbidelli. Dan mereka berharap kehadiran Rossi bisa mendorong juara dunia Moto2 2017 itu untuk bergabung dengan proyek Yamaha.
Bos Marc VDS, Michael Bartholemy juga memiliki keinginan untuk memberikan Morbidelli motor pabrikan. Tapi, ia tak menyebut secara gamblang ke mana Marc VDS akan merapat. Selain Yamaha, Suzuki juga tertarik menjalin kerja sama dengan mereka.
"Saya ingin memberikan motor pabrikan kepada Franco Morbidelli pada tahun depan. Ia memiliki beberapa prioritas. Tapi ia memberi saya kebebasan penuh soal keputusan itu dan saya ingin memberikan yang terbaik," timpal Bartholemy.

Statistik Morbidelli di Setiap Musim

2013: 3 balapan, 0 kemenangan, 0 podium, 0 pole, 0 fastest lap, 0 poin
2014: 18 balapan, 0 kemenangan, 0 podium, 0 pole, 0 fastest lap, 75 poin
2015: 14 balapan, 0 kemenangan, 1 podium, 0 pole, 2 fastest lap, 90 poin
2016: 18 balapan, 0 kemenangan, 8 podium, 0 pole, 3 fastest lap, 213 poin
2017: 18 balapan, 8 kemenangan, 12 podium, 6 pole, 8 fastest lap, 308 poin
2018: 1 balapan, 0 kemenangan, 0 podium, 0 pole, 0 fastest lap, 4 poin

SUMBER : LIPUTAN6 

Post a Comment