Breaking

Wednesday, April 25, 2018

Alasan Zarco Tolak Pinangan Honda dan Pilih KTM?

Ocean News, Texas - Pembalap Yamaha Tech 3Johann Zarco, dikabarkan sudah menentukan tim pilihan untuk MotoGP 2019. Dia lebih memilih KTM ketimbang menerima pinangan dari Honda.Zarco tengah diperebutkan dua tim pabrikan tersebut. KTM mencari sosok pebalap yang punya potensi besar untuk membawa mereka bersaing di depan. Sementara Honda membutuhkan pengganti Dani Pedrosa yang diyakini bakal hengkang pada musim depan.
Motorsport menyakini, KTM akan menjadi pilihan Zarco. Bahkan, sang pembalap diberitakan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan petinggi KTM, Pit Beirer dan Thomas Uberall.
Zarco kemungkinan menandatangani kontrak selama dua musim, yaitu hingga berakhirnya MotoGP 2020. Dia akan berduet dengan Pol Espargaro. Sementara Bradley Smith kehilangan posisinya.
Sumber Motorsport mengatakan, sosok Marc Marquez menjadi alasan Zarco tak akan menerima tawaran Honda. "Menjadi rekan Marc tak mudah untuk diterima," kata sumber tersebut.
Jika kepindahan Johann Zarco menjadi kenyataan, maka Honda diprediksi akan tetap mempertahankan Pedrosa. Sejauh ini, belum ada pembalap yang potensial seperti Zarco untuk naik kelas ke tim pabrikan.
Post a Comment