Breaking

Wednesday, April 25, 2018

Alasan Rossi Gagal Naik Podium MotoGP AS 2018


Austin - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, gagal naik podium pada balapan MotoGP AS di Circuit of the Americas, Austin, Senin (23/4/2018) dini hari WIB. The Doctor menyatakan faktor cuaca panas dan ban depan membuatnya sulit bersaing dengan tiga pembalap terdepan. Rossi hanya finis keempat pada balapan MotoGP AS, di belakang Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Andrea Iannone. Margin poin Rossi dan Marquez mencapai 9,587 detik. 
Sejak awal Rossi menyadari Marquez dan Vinales selangkah di depan. Namun, dia sempat berpikir mampu menyaingi kecepatan Iannone dalam perebutan podium terakhir.
Namun, cuaca panas di COTA membuat kecepatan Rossi di tikungan berkurang. Dia akhirnya gagal bersaing dengan pembalap Suzuki di depannya, dengan margin lebih daripada tiga detik.  
"Ini akhir pekan yang bagus, karena selalu berada di posisi lima besar. Tapi, saat balapan, saya berharap sedikit lebih kuat untuk berusaha meraih podium. Saya tahu Marquez dan Maverick sedikit lebih kuat. Tapi, saya berharap cukup cepat untuk berebut podium dengan Iannone. Namun, Iannone lebih cepat daripada saya dan saya tak bisa menyalip," kata Rossi setelah balapan, seperti dilansir Crash.  
"Saya berharap bisa melahap lap 2 menit 5,4 detik, karena saat latihan bisa 2 menit 6 detik. Saya tahu dengan kecepatan itu bisa bertarung untuk podium. Tapi, sayangnya saya kesulitan dengan cuaca panas, terutama dengan ban depan. Hari ini di tikungan, saya kehilangan banyak waktu," sambung Rossi. 
Dengan hasil tersebut, Valentino Rossi tercecer di peringkat tujuh klasemen sementara MotoGP 2018, dengan raihan 29 poin. Dia tertinggal 17 poin dari Andrea Dovizioso yang bercokol di puncak. 
Post a Comment