Breaking

Tuesday, April 10, 2018

6 Drama di MotoGP Argentina 2018

Jakarta, Ocean News - MotoGP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo berlangsung panas. Banyak drama yang terjadi pada balapan tersebut, termasuk insiden Marc Marquez tabrak Valentino Rossi.

MotoGP Argentina 2018 yang merupakan seri kedua MotoGP musim ini benar-benar berlangsung penuh drama. Selain kejutan di baris depan saat pebalap-pebalap kuda hitam bisa mendominasi lomba, momen menarik lainnya ada pada diri Marc Marquez yang menjadi sosok utama di balapan kali ini meski ia tak keluar sebagai pemenang.

Berikut 6 drama yang terjadi di MotoGP Argentina 2018:


1. Balapan ditunda sekitar 20 menit karena hampir seluruh pebalap, kecuali Jack Miller, terlambat mengganti ban basah ke ban kering. Seluruh pebalap akhirnya kembali ke paddock untuk ganti ban dan setelan. Seluruh pebalap kecuali Miller dihukum mundur beberapa grid dalam start MotoGP Argentina. Akibat penundaan itu balapan dipotong dari 25 lap menjadi 24 lap.

2. Motor Marquez mati sebelum balapan dimulai. Pebalap asal Spanyol itu berusaha keras untuk menyalakan kembali motornya. Marquez akhirnya terhindar start dari pit-lane. Setelah melakukan evaluasi, Marquez akhirnya dihukum melalui pit lane pada lap keenam.


3. Pedrosa mengalami kecelakaan di tikungan 13 lap pertama setelah bersenggolan dengan Johann Zarco. Pedrosa terpental dari motornya namun bisa meninggalkan lintasan dengan berjalan kaki.


4. Marquez menabrak Aleix Espargaro di tikungan 13 di lap kesembilan. Akibatnya Marquez dihukum turun satu posisi saat balapan berlangsung.


5. Marquez menabrak Rossi hingga terjatuh di tikungan 13 saat balapan menyisakan empat lap. Akibatnya Marquez dihukum penalti 30 detik dan mengakhiri balapan di posisi 18.

6. Marquez ditolak masuk garasi Rossi saat ingin minta maaf kepada The Doctor atas manuver berbahaya saat balapan MotoGP Argentina. Rossi mengakhiri balapan di posisi ke-19.  
Post a Comment