Breaking

Saturday, March 17, 2018

Penampilan Helm Baru Rossi di MotoGP Musim 2018

Ocean News - MotoGP musim 2018 akan segera dimulai. Balapan perdana yang akan berlangsung di Sirkuit Qatar akan berlangsung, Minggu 18 Maret 2018 dini hari. 
Valentino Rossi, pembalap Yamaha mengumumkan secara resmi desain helm baru untuk musim 2018. Dikutip dari Crash, Juara Dunia Sembilan kali ini mengeluarkan langsung tiga desain baru helm, tes musim dingin, helm musim edisi khusus untuk di Mugello dan Misano dan desain 2018. 
Pembalap berkebangsaan Italia ini memang terkenal paling getol dalam membuat desain yang menarik pada helm-nya. Mulai dari helm bergambar matahari, boneka salju hingga helm bergambar wajahnya sendiri pernah ia gunakan saat balapan.
The Doctor – julukan Valentino Rossi- bahkan tak segan untuk menggandeng desaigner papan atas untuk membantunya merancang helm balap yang akan dikenakannya. Sejumlah desain berhasil terpampang dengan jelas pada helm AGV yang kerap ia gunakan saat membalap di kompetisi MotoGP.
Namun berbeda halnya dengan musim 2018, Rossi yang biasanya kerap membuat helm dengan desain yang futuristik dan modern, rupanya memilih tema klasik pada helm balapnya musim ini. Ia mengaku terkesan dengan helm pembalap Formula One (F1) yang ikonik pada era 70-an hingga 80-an.
Rossi menggunakan biru navy sebagai warna dasar helm barunya. Kemudian ia menutup sebagian warna biru tersebut dengan warna kuning neon yang dirancang oleh seniman reguler Rossi bernama Aldo Drudi. Desain helm F1 yang mengadopsi kesederhanaan, mulai terdefinisi dengan baik pada helmnya.
“Saya banyak melakukan perubahan. Saya ingin mencoba sesuatu yang lebih klasik. Jadi saya melihat helm F1 ikonik 70-an dan 80-an. Saya mencoba untuk menguranginya. Pada akhirnya saya suka dengan hasilnya dan saya ingin melihat helm ini di atas lintasan,” terang Rossi

Post a Comment