Breaking

Thursday, March 1, 2018

Kehilangan Sponsor, Ducati Tunda Negosiasi Kontrak Lorenzo dan Dovizioso

Ocean News - Ducati mencari sponsor dan partner baru setelah ditinggalkan satu di antara sponsor utama, Telecom Italia Mobile (TIM). Kondisi itu membuat Ducati mengisyaratkan menunda proses negosiasi kontrak baru dengan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.
Kontrak Lorenzo dan Dovi di Ducati bakal habis pada akhir MotoGP 2018. Ducati berencana menyodorkan kontrak baru berdurasi dua tahun kepada kedua pebalap.
Langkah itu perlu segera dilakukan agar tim dan pebalap bisa berkonsentrasi penuh menghadapi balapan MotoGP 2018. Sejauh ini, dua pebalap tim lain juga sudah meneken kontrak baru, yaitu Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda). 
Kepala Teknik Ducati, Paolo Ciabatti, berusaha menjelaskan situasi yang terjadi di dalam tim setelah ditinggal TIM. 
"Kami berencana menunggu beberapa pekan (terkait kontrak pemain). Ada beberapa keuntungan jika menunggu dulu, termasuk untuk pebalap," kata Ciabatti, seperti dilansir Speedweek, Rabu (28/2/2018). 
Paolo Ciabatti
"Keuntungan pertama, mari melihat dulu perkembangan motor. Kami cukup percaya diri soal ini. Namun, tentu saja, uang berperan penting dalam negosiasi dengan pebalap," sambung Ciabatti, mengenai proses negosiasi kontrak Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Cari Sponsor Baru

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Ducati mengindikasikan akan menurunkan gaji untuk Jorge Lorenzo. Dovizioso justru berpotensi mendapat kenaikan gaji setelah tampil mengesankan pada MotoGP 2017, dengan finis di posisi kedua. 
"Negosiasi bukan hanya tentang uang. Jika seorang pebalap tahu dirinya memiliki motor pemenang, maka dia akan duduk di meja negosiasi dengan cara berbeda daripada saat masih meragukan level kompetitif motornya," urai Ciabatti. 
"Sebagai tambahan, kami masih bernegosiasi dengan beberapa partner baru dan sponsor untuk masa depan. Seperti yang Anda tahu, TIM telah pergi. Pada Desember 2017 mereka memutuskan untuk berhenti mendukung motorsport dan Ducati. Kami harus mencari pengganti di waktu singkat ini," ujar Ciabatti. 
Balapan MotoGP 2018 akan memulai seri pertama pada 18 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. Lorenzo dan Dovizioso diprediksi masuk dalam persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018.

Sumber :BOLA
Post a Comment