Breaking

Saturday, March 10, 2018

Aneh Jalan Raya Sepanjang 800 Meter Dicuri, Kok Bisa?


Ocean News - Kasus pencurian barang berharga seperti perhiasan, uang, dan kendaraan bermotor kerap terjadi di berbagai belahan dunia. Tapi, apa jadinya jika yang dicuri adalah jalan raya?
Tindak kriminal tersebut benar-benar terjadi di China. Seorang pria nekat mencuri jalan raya sepanjang 800 meter.
Zhu yang berhasil melarikan jalan raya di Provinsi Jiangsu itu. Ia menggunakan truk besar untuk mengangkat jalanan sepanjang 800 meter sebelum akhirnya dibawa ke penjual batu terdekat. Dari penjualan jalan ini, Zhu bisa meraup keuntungan sebesar 5000 Yuan atau setara dengan Rp11 jutaan.
Zhu tertangkap setelah polisi berhasil menyelesaikan penyelidikan yang membuktikan bahwa ia bersalah. Pada 24 Januari 2018 kemarin, warga setempat merasa ada yang aneh dengan jalan raya di daerah mereka. Benar saja, jalan tersebut hilang padahal waktu itu tidak ada pekerjaan terkait pembongkaran jalan.
Aksi Zhu ini mengundang berbagai macam komentar dari masyarakat di Cina. Kebanyakan berpendapat bahwa benda objek dan cara mencurinya tergolong unik meskipun hasil yang didapat tidak begitu besar jika dibandingkan dengan usahanya.
Post a Comment