Breaking

Monday, March 5, 2018

Bos Yamaha Beberkan Hasil Tes Pramusim MotoGP di Qatar

Losail, Ocean News - Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengevaluasi hasil tes pramusim terakhir MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar. Meregalli menyatakan, dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales masih mengalami sejumlah masalah.
Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Losail berlangsung selama tiga hari. Lintasan sirkuit sepanjang 5,3 km belum membuat duo pembalap Yamaha tampil memuaskan.
"Kami bekerja sangat keras dalam tiga hari terakhir ini, dan hasilnya tidak berjalan mulus. Kami mengalami beberapa kesulitan sepanjang perjalanan yang memerlukan beberapa waktu untuk diperbaiki," jelas Meregalli, seperti dilansir laman resmi Yamaha.
"Namun, pada akhirnya kami berhasil mendapatkan banyak pengujian dan menemukan beberapa solusi," tutur dia.
Meregalli menambahkan, pada pengujian MotoGP kali ini tim mencoba untuk menjajal banyak hal. Ada positif dan negatif terkait, tapi Rossi dan Vinales berhasil memberikan umpan balik saat lintasan berada dalam kondisi kering.
Tak hanya itu saja, Rossi maupun Vinales juga menjajal lintasan basah (buatan) di Sirkuit Losail. Ini hanya untuk melihat seberapa besar pengaruh pantulan cahaya ketika para pembalap menjalani seri perdana di Grand Prix Qatar pada 18 Maret mendatang, dalam kondisi hujan.
"Yang terpenting adalah pembalap (Rossi dan Vinales) merasa nyaman di motor dan bisa membawa kecepatan yang kompetitif dan konsisten," paparnya.
"Karena musim akan dimulai dalam waktu dua minggu, yang merupakan sesuatu yang benar-benar kami harapkan," ungkap Meregalli.
Di bagian terpisah, Vinales senada dengan pernyataan Meregalli yang menyatakan motor M1 sudah terasa lebih baik dari sebelumnya. Namun begitu, M1 belum 100 persen, jadi masih ada ruang untuk perbaikan.

"Saya tidak dapat lebih kencang dan ini menunjukkan kami perlu tetap fokus saat kami melakukan perubahan, karena dalam 40 menit terakhir, rasanya motor sama sekali berbeda," beber Vinales.
"Seperti yang saya katakan, kami perlu terus bekerja. Saya pikir jika saya mendapat waktu untuk menekan sekarang, saya bisa menjalani waktu putaran dengan sangat baik," katanya.
Namun, Vinales menilai, perubahan motor Yamaha tahun ini tidak sebagus tahun lalu. Pembalap asal Spanyol ini berharap tim dapat menemukan pengaturan yang tepat untuk motor yang dipakainya.
Begitu saya naik motor, setelah perubahan, saya merasa nyaman dan bisa menjaga ritme yang bagus - tidak sebagus tahun lalu, tapi setelah hari ini kami sampai pada beberapa kesimpulan," jelas Vinales.

Sumber :Liputan6
Post a Comment