Breaking

Tuesday, March 27, 2018

Benarkah Kawasaki Ninja 250 dengan 4 Silinder Akan Rilis?

Foto : Kawasaki Ninja 250 4 silinder/ young-machine.com
Jakarta, Ocean News - Akhir tahun lalu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja merilis motor sport andalan mereka, All New Ninja 250. Produk tersebut adalah generasi kedua dari Ninja 250 Fi.
Tapi sepertinya Kawasaki masih belum berhenti mengembangkan motor fairing 250 cc tersebut. Media Jepang, Young Machine, hari ini (24/3) baru saja merilis sampul majalah edisi April yang memuat gambar Ninja 250 cc terbaru.
Menariknya lagi, motor ini memiliki bentuk dan mesin yang jauh berbeda dengan Ninja 250 yang beredar di Indonesia. Pasalnya, mereka mengabarkan bahwa motor ini tak menggunakan mesin 2 silinder inline, tetapi 4 silinder.
Gosip tersebut sudah ramai dibicarakan jauh sebelum kehadiran All New Ninja 250 di akhir tahun 2017. Sekitar 3 tahun lalu, pecinta roda dua tanah air sudah digempur dengan isu kehadiran Ninja 250 dengan mesin 4 silinder inline.
Foto : Kawasaki Ninja 250 4 silinder/ young-machine.com
Berdasarkan gambar yang dirilis Young Machine, terlihat jelas bahwa motor ini memiliki 4 silinder. Hal itu ditandai dengan mencuatnya 4 saluran knalpot yang keluar dari mesin.
Tak hanya perbedaan dapur pacu, Ninja 250 ini memiliki suspensi depan upside-down dan swing arm banana layaknya moge. Selain itu, posisi knalpot pun mengalamai perubahan. Kini, saluran pembuangan itu berada di bawah jok yang memiliki desain layaknya Ninja H2.
Sementara ini, masih belum ada konfirmasi dari pihak Kawasaki terkait Ninja 250 4 silinder. Mungkinkah motor ini akan dirilis di Indonesia?
Post a Comment