Breaking

Tuesday, March 27, 2018

Amazing Solo Riding Jakarta - London 30.000 Km

Ocean News - Solo Ride Adventure Jakarta – London resmi dilepas di kantor Kementerian Perhubungan Jakarta, Minggu (25/3). Solo touring Stephen Langitan yang mendapat dukungan dari pelumas Pertamina akan menyambangi 30 negara di Eropa dengan total jarak 30.000 km.“Saya akan memperkenalkan Indonesia ke Eropa dan membawa pesan persahabatan di setiap negara yang saya datangi. Ini merupakan mimpi saya sejak lama, dan segala sesuatunya telah saya siapkan, baik fisik, mental maupun teknis sepeda motor,” kata Stephen.
Selama touring, Stephen akan menggunakan Kawasaki Versys 250 yang merupakan pemberian PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), yang mengalami beberapa modifikasi dan penambahan parts agar lebih nyaman selama melakukan jelajah Eropa seorang diri.
Untuk persiapan perjalan lintas negara ini, motor yang digunakan Stephen dijejali aksesoris untuk mendukung perjalanannya. Diantaranya, panier dan bracket, engine guard, termasuk mengganti lampu dengan bohlam Bosch, ban Metzeler, Garmin Zumo GPS, dan top box Shad SH58X.
“Segala perlengkapan berkendara, termasuk aksesoris untuk membawa perlengkapan selama touring sudah menempel di sepeda motor, layaknya bikers yang menjelajah dunia. Doakan saya semoga selamat sampai tujuan, maupun sekembalinya ke Tanah Air,” pinta Stephen.
Selain membawa misi persahabatan dan memperkenalkan pariwisata Indonesia, keberangkatan Stephen diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi bikers Indonesia yang lain. Stephen juga diharapkan menularkan ilmu dan pengalamannya kepada bikers Tanah Air yang punya mimpi menjelajah dunia.
“Semoga ini dapat menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Stephen. Dan kami mendukung tekad anak bangsa untuk berkeliling dunia dengan membawa nama Indonesia,” ujar Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.
Seperti diberitakan sebelumnya, Stephen akan memulai perjalanan pada tanggal 25 Maret 2018. Jika perjalanan berjalan sesuai rencana, maka Ia akan sampai di London pada tanggal 17 Agustus 2018. Tepat di hari kemerdekaan RI. Stephen akan mengikuti upacara bendera di KBRI London.
Perjalanan solo riding Jakarta – London akan melintasi beberapa negara, diantaranya di Asia seperti Malaysia, Thailand, Myanmar, Nepal, India, Pakistan, Iran, dan Turki.
Lalu di Eropa Stephen akan menyambangi Armenia, Georgia, Yunani, Montenegro, Bosnia & Herzegovina, Kroasia, Slovenia, Italia, Monaco, Vatican, Perancis, Andora, Spanyol, Swiss, Liechtenstein, Austria, Jerman, Belanda, Belgia, Luxemburg dan berakhir di Inggris.
“Saya harapkan Stephen akan membawa bendera Indonesia, sekaligus membuktikan bahwa kegiatan olah raga sepeda motor bukan hanya sekedar balapan, tetapi juga sebagai kegiatan petualangan yang sekaligus menjadi jembatan persahabatan lintas negara. Saya harapkan perjalanan ini dapat menjadi inspirasi bagi pemuda Indonesia untuk menjelajah dunia seorang diri dengan tujuan membawa salam persaudaraan Indonesia bagi masyarakat dunia,” harap Deputy Head Sales & Promotion KMI, Michael C. Tanadhi.

Sumber : OTOASIA.COM
Post a Comment