Breaking

Tuesday, March 27, 2018

2 Persamaan Johann Zarco dengan Jorge Lorenzo

Kepala Kru Yamaha Tech3 Guy Coulon
Doha, Ocean News - Kepala kru Johann Zarco, Guy Coulon, menyebut sang pebalap asal Prancis tersebut punya kemiripan gaya membalap dengan Jorge Lorenzo. Kesamaan tersebut dinilai sebagai faktor yang membuat Zarco tak kesulitan beradaptasi dengan motor Yamaha Tech 3.
Seperti diketahui, Lorenzo sembilan musim memperkuat Yamaha sebelum hijrah ke Ducati. Selama di Yamaha, X-Fuera mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP.
"Gaya membalapnya sudah mirip dengan Lorenzo. Ada dua kemiripan di sana," kata Coulon, seperti dilansir Speedweek, Senin (26/3/2018).
"Kemiripannya ketika dia mengontrol gas dan tak pernah memaksa mendorong gas hingga limit. Johann memacu gas dengan tenang dan melepasnya juga dengan tenang," sambung Coulon.
Coulon menambahkan gaya membalap Zarco justru sangat berbeda dengan Bradley Smith. Saat awal-awal balapan, Zarco dinilai melambat dengan agresif.
Johann Zarco saat Di Moto2
"Selain itu mereka juga sangat berbeda saat mengerem, juga dalam gaya balapan dan pergerakan. Smith harus bertarung melawan gaya naturalnya. Adapun Johann tidak. Johann juga cepat belajar," kata Coulon.
"Johann Zarco secara postur juga sedikit kecil, kondisi fisik juga membantunya," sambung Coulon.

Sumber : BOLA.COM

Post a Comment