Breaking

Monday, February 19, 2018

Zarco Komentari Problem Perangkat Elektronik yang Menimpa Rossi dan Vinales

Ocean knalpot, Buriram - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, puas dengan performanya pada tes hari pertama dan kedua tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat-Sabtu (16-17/2/2018). Dia tak mengeluhkan masalah perangkat elektronik seperti yang dihadapi dua pebalap utama Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.
Zarco menempati posisi kelima pada tes hari kedua dengan catatan waktu lap tercepat 1 menit 30,274 detik, alias terpaut 0,391 dari Marc Marquez yang menjadi pemuncak. Vinales menghuni posisi keempat, sedangkan Rossi terpuruk di posisi ke-14.
"Secara keseluruhan saya cepat dan saya senang. Saya belum menempuh lap yang panjang. Namun, saya sudah memakai beberapa ban untuk beberapa lap dan saya tak merasakan penyusutan ban yang besar," kata Zarco, seperti dilansir Crash.
"Saya akan bisa mengukir waktu 1 menit 29 detik. Jadi saya tenang dan menerima semuanya selangkah demi selangkah, tapi tetap mendorong supaya selalu di feeling yang tepat," sambung dia.
Setelah tes berjalan dua hari, Rossi dan Vinales mengeluhkan tentang masalah perangkat elektronik. Problem tersebut membuat keduanya mengaku kesulitan bersaing dengan pebalap Honda dan Ducati.
Zarco membantah perangkat elektroniknya berbeda dengan yang dipakai dua pebalap Movistar Yamaha tersebut.
"Kami menggunakan perangkat elektronik yang sama, tapi berusaha memakainya dengan cara berbeda," ujar Zarco.
"Kami telah menguji traction control dan saya belum melaju jauh, tapi feelingnya oke," sambung Johann Zarco yang pada MotoGP 2017 terpilih sebagai rookie terbaik.

Sumber :Bola
Post a Comment