Breaking

Friday, February 2, 2018

Yamaha Evaluasi Hasil Tes MotoGP di Sepang


http://www.liputan6.com/Ocean News - Sepang - Tim Yamaha telah menjalani tes MotoGP pertama di 2018 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu Dari tiga hari pengujian, Valentino Rossi dan Maverick Vinales secara keseluruhan waktu menempati posisi ketujuh dan kesembilan.
Pada hari terakhir, Rossi menempati posisi kedelapan setelah mencatatkan waktu 1 menit 59.449 detik atau tertinggal 0.619 detik dari Jorge Lorenzo. Sementara Vinales yang melahap 70 lap mengemas waktu 2 menit 00.547 detik pada hari terakhir tes MotoGP itu.
Jika dilihat motor YZR-M1 baru Yamaha masih belum konsisten selama menjalani tes tiga hari di Sepang. Namun, Direktur Yamaha Massimo Meregalli tetap memberikan penilaian positif terhadap umpan balik yang diberikan dua pembalapnya tersebut.
Menurutnya, ada beberapa data yang bagus pada tes pramusim MotoGP tersebut. Namun, di sisi lain, tim harus melakukan sedikit perbaikan pada perangkat elektronik, kecepatan, dan masa pakai ban.
"Pada hari terakhir di Sepang kondisi cuaca sangat panas dan membuat hal itu semakin sulit bagi Rossi dan Vinales untuk terus bekerja keras. Mereka mengendarai banyak putaran, tapi mereka sama sekali tidak memiliki perasaan yang sama," ungkap Meregalli, seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Kamis (1/2/2018)
Tes pramusim kedua tahun ini dijadwalkan bakal berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari mendatang. Setelah itu, pembalap MotoGP bakal menjalani tes berikutnya di Qatar sebelum menjalani seri perdana di Sirkuit Losail, pertengahan Maret mendatang.
"Selanjutnya, kami akan memeriksa data yang kami kumpulkan dalam beberapa hari terakhir ini. Kami akan bekerja keras selama dua minggu ke depan untuk memastikan motor mengalami perbaikan pada pengujian berikutnya di Buriram," tambah Meregalli.
Performa Motor YZR M1 ternyata masih mengkhawatirkan Valentino Rossi. Kekhawatiran itu muncul setelah Rossi dan rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales, menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (30/1/2018) kemarin.
Rossi khawatir karena performa motornya tak jauh berbeda dari saat menjalani tes di Valencia. Saat menjalani sesi akhir tes, motor Rossi gagal melaju lebih cepat daripada sesi sebelumnya.
"Kami sedikit khawatir. Kami harus mengerti kenapa, karena di tes Valencia setelah balapan terakhir, hal ini persis terjadi," ujar Rossi, seperti dilansir Crash.
Para pembalap MotoGP memang tengah berada di Sepang untuk menjalani tes pramusim. Dari tiga hari tes, Jorge Lorenzo keluar sebagai yang tercepat dengan total waktu 1 menit 58 detik.
Sumber
Post a Comment