Breaking

Friday, February 16, 2018

Sadis....Kalau TVS Ini Masuk Pasar Indonesia Sih, Bisa Geger

Ocean News - Salah satu motor yang tampil menarik di Auto Expo 2018, New Delhi, India, TVS berbodi tajam ini. 
TVS memamerkan motor konsep berlabel X21 dengan basis Apache RTR 200 4V milik mereka.
Dapat dibilang X21 ini merupakan versi balap dari Apache RTR 200 4V yang pada wujud aslinya adalah sebuah naked bike. Nah, ubahan pada motor konsep satu ini bisa banget kamu jadikan referensi modifikasi, terutama untuk pemilik motor lansiran TVS.
Ubahan yang sangat terlihat sudah pasti pada bagian depan yang kini menggunakan model half fairing. Fairing ini hanya sebagai kedok, berfungsi sebagai tempat untuk menyembunyikan spidometer. Sedangkan lampu utama sudah tergantikan dengan sebuah air intake yang memiliki grill bertampang agresif.
Tampilan depan juga makin padat dengan sebuah sepatbor cukup lebar yang juga berfungsi sebagai shock cover. Begitu juga pada lengan ayunnya sudah diberi cover baru yang memberinya kesan kekar di belakang. Dapat dikatakan seluruh bagian bodi dari tangki hingga buritannya sudah bukan milik Apache RTR 200 4V lagi.
Semuanya diganti total dengan bodi anyar namun masih mempertahankan siluet dan bentuk utama dari Apache.Aksen unik juga disematkan seperti pemindahan tutup tangki ke sebelah kanan, serta ada cover baru untuk menutupi rangka.
Sedangkan pada bagian belakang sudah dibuat jok monocoque yang sudah pasti juga disertai rombakan pada bagian subframe. Bagian buritannya ini cukup terlihat futuristis dengan sebuah stoplamp yang seakan menyelinap di antara celah bodi.

Di bagian bawah kita akan melihat sebuah belly pan fairing yang kini dibuat lebih panjang hingga menutupi seluruh bagian bawah mesinnya.
Motor ini memang didesain benar-benar aerodinamis, sesuai dengan konsep TVS untuk motor ini yaitu “ready to race”.Ubahan pada mesin Apache RTR 200 juga tak ketinggalan mereka lakukan, salah satunya dengan memasukan sistem injeksi.
Maklum, TVS Apache RTR 200 4V pada versi aslinya memang belum memakai teknologi injeksi.
Kini juga sudah ada power filter serta knalpot dengan dual muffler guna menyokong pernafasan mesin satu silinder.
Selain itu ada dua buah radiator yang nyaris tak terlihat karena kerapian desainer TVS untuk mendandani motor satu ini.

Selain bentuknya yang sudah racy banget, finishing dari X21 juga bisa banget kamu jadikan referensi modifikasi, Sob.Sudah tentu warna biru abu-abu metalik yang melabur diseluruh bodi, pemilihan warna ini membuat X21 terlihat lebih kokoh dan sangat elegan.
Dan siapa sangka, ternyata peleknya ini masih menggunakan bawaan asi dari TVS Apache RTR 200 4V lho.
Menjadi apik dengan balutan warna putih pada bagian luar, sedangkan jari-jarinya masih dipertahankan warna hitam.

Nah, sekarang dapat referensi lebih kan untuk dandanin TVS Apache kamu?
Tapi kalau model kayak begini masuk Indonesia sih, bisa bikin geger. 
Sayang ini cuma konsep.

Sumber :otomotifnet.gridoto.com
Post a Comment