Breaking

Thursday, February 1, 2018

Motor Jenis Ini Tidak Diterima di Diler Motor Bekas


Jakarta, Ocean News - Diler-diler sepeda motor bekas biasanya menghimpun pasokan motor dengan dua cara, yakni membeli dengan sistem lelang yang diadakan perusahaan leasing, atau bisa juga membeli langsung dari pemilik motor yang mau menjual.
Namun khusus untuk cara yang kedua ini, hampir semua motor bekas menolak motor yang sudah dimodifikasi. Mereka hanya mau menerima motor yang masih dalam bentuk standar.
Pada Rabu (31/1/2018), Kompas.com mencoba mendatangi lima diler yang tersebar di Depok, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Dari lima diler, hanya satu yang mau menerima motor yang sudah dimodifikasi.
Empat diler yang menolak menyatakan motor modifikasi tidak akan laku dijual. Karena konsumen yang datang ke diler motkas hanya mau membeli motor yang masih standar. Apalagi diler motkas yang bekerja sama dengan leasing biasanya disyaratkan hanya boleh menjual motor standar. 
"Kalau ada yang datang jual motor modifikasi kita tidak akan terima. Karena leasing tidak memperbolehkan pengajuan kredit motor modifikasi," kata Kawoh, seorang tenaga pemasaran di diler mokas Sukses Motor, Pasar Rebo, Jakarta Timur.
Satunya-satu diler yang mau menerima motor modifikasi adalah Kembar Motor yang ada di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sang pemilik diler, Ahmad Budiharja menyatakan bersedia membeli motor modifikasi. Namun dengan harga yang lebih murah. Tak peduli berapa biaya yang dihabiskan untuk motor tersebut.
Sebagai contoh, jika harga pasaran motor tersebut Rp 6 juta, maka Ahmad hanya bersedia membeli dengan harga Rp 4,5 juta. Sebab Rp 1,5 juta akan digunakan untuk biaya mengembalikan motor tersebut ke kondisi standar." Modifikasi memang bagus kalau di komunitas. Tapi tidak untuk penjual," ujar Ahmad. KOMPAS.com
Post a Comment