Breaking

Friday, February 2, 2018

Lorenzo dan Dovizioso Bicara Peta Persaingan di MotoGP 2018

Bola.com, Ocean News - Jakarta - Duo pebalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, mengaku perburuan gelar MotoGP 2018 akan berlangsung ketat. Baik Lorenzo dan Dovizioso mengaku semua pebalap berpotensi menjadi pesaing terberat mereka dalam meraih kemenangan di lintasan balap.
Musim lalu menjadi salah di antara edisi MotoGP yang paling kompetitif dalam sejarah. Perburuan gelar juara dunia tersebut diikuti oleh pendatang baru yakni Ducati yang mampu memberikan persaingan sampai seri terakhir.
Kehadiran Ducati musim lalu dalam perburuan gelar juara memecah dominasi pabrikan Jepang, yakni Honda dan Yamaha yang selama ini secara bergantian meraih gelar. Hasilnya, Honda melalui pebalapnya, Marc Marquez mampu memenangi gelar juara, sementara Dovizioso harus puas berada di urutan kedua.
Meski gagal mempersembahkan gelar, Dovizioso berjanji akan memberikan penampilan terbaik. "Sayangnya, saya tidak tahu siapa (pesaing terberat) secara spesifik. Pastinya, ada lima sampai enam pebalap MotoGP yang berpeluang menjadi juara," kata Dovizioso dalam konferensi pers berlangsung di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Kamis (1/2/2018).
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, saat jumpa pers di Hotel Sheraton, Jakarta, Kamis 1/2/2018).
 "Oleh karena itu, saya harus meningkatkan performa dan fokus untuk menjalani balapan yang ada tahun ini," ucap pebalap asal Italia itu.
Sementara itu, Lorenzo tak menampik jika Dovizioso merupakan salah satu pesaing terberatnya musim depan. Meski balapan di tim yang sama, namun Lorenzo menilai atmosfer persaingan harus tetap ada demi membantu tim meraih kesuksesan.
"Tentu Dovizioso juga menjadi satu di antara pesaing saya (dalam perburuan gelar MotoGP 2018). Saya akan melakukan yang terbaik untuk memenangi balapan," kata Lorenzo.
"Walaupun kami berada di tim yang sama, namun pada akhirnya kemenangan akan milik individu masing-masing. Persaingan seperti ini tentu bagus untuk diri sendiri dan juga tim," tegas pebalap asal Spanyol itu.
Lorenzo dan Dovizioso mengunjungi Indonesia untuk memenuhi undangan dari salah satu produsen minyak dan pelumas, Shell, untuk mempromosikan kampanye 'Libas Tantanganmu'.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, saat jumpa pers di Hotel Sheraton, Jakarta, Kamis 1/2/2018).
Setelah itu, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso akan menuju Thailand untuk mempersiapkan diri melakoni sesi latihan pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Buriram pada 16-18 Februari 2018. Sumber Bola.com
Post a Comment