Breaking

Monday, February 5, 2018

KTM Resmi Pamerkan Duke 790 Versi Produksi

Ocean News - Secara resmi pabrikan sepeda motor asal Austria, KTM telah membuka selubung untuk motor naked terbarunya, Duke 790 di ajang pameran Milan Motor Show (EICMA) 2017. Motor baru ini sendiri merupakan versi produksi, dari varian konsep yang dipamerkan EICMA tahun lalu.
Sebagai versi produksi, KTM Duke 790 sendiri merupakan motor yang bergaya naked dengan desain minimalis namun berkesan agresif. Secara keseluruhan perawakannya mirip dengan New KTM Duke 390, namun tentunya dengan body, mesin, dan kaki – kaki yang jauh lebih besar.
Sumber tenaga kTM Duke 790 sendiri mengusung mesin parallel twin, berkapasitas 799 cc yang dikenal dengan kode LC8c. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 105 PS pada putaran mesin 9000 RPM dan torsinya sebesar 86 NM di 8000 RPM.
Tenaga dan torsi tersebut kemudian dipadukan dengan transmisi enam tingkat percepatan sebelum ditransfer ke sumbu roda belakang menggunakan rantai.
Menariknya lagi, mesin KTM Duke 790 juga dipadu dengan perangkat elektronik canggih guna menyesuaikan dengan selera pengendaranya. Setidaknya ada tiga mode berkendara yang bisa dipilih pada motor naked ini, yakni Sport, Street dan Rain.
Untuk sektor kaki-kaki KTM Duke 790 dilengkapi dengan suspensi depan model upside down berdiameter tabung 43 mm dan suspensi belakang model monoshock lansiran WP. Bagian bannya menggunakan karet berukuran gambot dengan profil ban 120/70 di sisi depan, dan 180/55 di sisi belakang.
Sektor roda depan KTM Duke 790 juga semakin padat dengan penyematan dual discbrake berdiameter 300mm dengan dua kaliper empat pisto. Sementara untuk sisi belakangnya menggunakan discbrake 240mm dengan kaliper dua piston. Menariknya, pada sistem pengereman ini sudah dilengkapi dengan sensor ABS.
Panel instrumennya, KTM Duke 790 juga dilengkapi dengan layar lebar berteknologi canggih TFT yang akan membuat pengendaranya semakin mudah membaca informasi kendaraan

Post a Comment