Breaking

Friday, February 23, 2018

Cerita Dibalik Motor Kawasaki Dengan KLX


Jakarta, Ocean News - Kawasaki KLX telah dikenal banyak masyarakat Indonesia. Terbukti dengan data yang dirilis oleh Gabungan Asosiasi Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan motor ini yang selalu menduduki peringkat 3 teratas.

Tapi tahukah kamu kalau cikal bakal motor ini memang motor trail? Dilansir dari akun instagram @kawasaki_madiun, KLX merupakan singkatan dari Kawasaki Light Cross. Di negara asalnya, kata "cross" kerap diganti dengan hufuf "X".

Secara harafiah, KLX dapat diartikan sebagai motor croos Kawasaki seri ringan. Tak hanya soal bobot, kata "light" mempertegas bahwa motor cross ini juga dapat dikendarai oleh pemula dan di jalan raya.

Oleh sebab itu, Kawasaki melengkapi KLX dengan fitur yang tidak terdapat pada motor berkode KX atau Kawasaki Cross yang 100% motor trail. Berbeda dengan KX, KLX dibekali spion, panelmeter, standar samping, lampu depan-belakang, lampu sein, dan kunci kontak.

Tak hanya segi fitur, mesin yang diusung keduanya pun sangat berbeda. Jika KLX menggunakan mesin 4 tak, KX justru masih menggunakan mesin 2 tak yang terkenal karena torsi yang besar.

Kawasaki KLX tersedia dalam dua kapasitas mesin, yaitu KLX 150 dan KLX 250 dengan berbagai serinya masing-masing. Sedangkan KX ditawarkan dalam 4 kubikasi, KX 65, KX 85, KX 100, dan KX 250.

Sumber :otosia
Post a Comment