Breaking

Saturday, February 24, 2018

Bos Honda Sesalkan Mundurnya Folger di MotoGP 2018

MotoGP tahun ini.  Alberto Puig selaku bos baru dari produsen asal Jepang itu tetap menaruh rasa hormat kepada pembalap berpaspor Jerman tersebut, meski dia berada di Monster Yamaha Tech 3.
Honda mengaku terkejut dengan keputusan Jonas Folger pensiun dari
Kekaguman itu muncul setelah Puig melihat penampilan Folger di musim lalu. Ya, saat itu rekan setim Johann Zarco mampu memberikan perlawanan yang sengit terutama ketika menjalani balalan di MotoGP Jerman.
Sebagai pembalap tuan rumah, Folger sukses menempati podium kedua dan itu merupakan prestasi yang tak bakal pernah dilupakan sepanjang kariernya. Keberhasilan itulah yang membuat Puig merasa kagum dengan penampilan pembalap Tech 3.
Sebagai pembalap muda dan bertalenta Folger diyakini bisa meraih kesuksesan di MotoGP. Namun virus membuat langkahnya untuk kembali bersinar terhenti musim ini.
"Saya sangat terkesan dengan penampilan Folger saat MotoGP Jerman, tahun lalu. Dia benar-benar tampil luar biasa di sana. Dia telah menunjukkan balapan yang bagus juga sebelumnya. Namun, tiba-tiba, pada hari itu, dia begitu memukau," kata Puig dikutip dari Speedweek, Jumat (23/2/2018).
Satu hal yang membuat Puig kagum ketika Folger menyulitkan Marc Marquez. Padahal, Marquez dikenal cukup kuat setiap kali main di MotoGP Jerman.

"Saya melihat langsung balapan itu dan berpikir, 'Astaga, itu luar biasa!' Dia bahkan telah membuat Marc Marquez tertekan, padahal dia menjadi pembalap yang selalu supercepat di Sachsenring. Penampilannya saat itu benar-benar mengesankan," ujarnya.
"Saya bahkan benar-benar terkejut saat melihat penampilannya. Saya adalah seorang pembalap, karena itu, saya sangat terkejut melihatnya."
Sayangnya, di tengah lantunan doa banyak pihak Folger membuat kabar mengejutkan yakni pensiun dari MotoGP lantaran kondisi kesehatannya belum pulih. Puig lantas berharap dia bisa segera kembali ke ajang balap motor bergengsi tahun depan.
Posisi Folger saat ini diisi Hafizh Syahrin. Pembalap asal Malaysia itu mendapatkan promosi dari Moto2 setelah tampil memuaskan di tes MotoGP Thailand.
Post a Comment