Breaking

Thursday, February 1, 2018

Arungi MotoGP 2018, Zarco Gunakan 'Motor Lorenzo'

Jakarta, Ocean News - Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, akan kembali menggunakan motor M1 2016 yang sempat ditunggangi oleh Jorge Lorenzo di musim terakhirnya bersama Yamaha. Dengan motor tersebut Zarco berhasil menikmati podium MotoGP musim 2017.
Setelah Zarco menjalankan tes pramusim di Valencia dan kemudian di Sepang, dia akhirnya memutuskan untuk menggunakan spesifikasi yang pernah digunakan Lorenzo pada 2016 dengan pembaruan mesin.
Test Pramusim MotoGP Session 2 Sepang
"Saya memutuskan untuk menggunakan motor saya serta mendapatkan semua informasi dan memahami lebih banyak hal. Di pagi hari itu kondisi saya sempurna untuk benar-benar cepat dan (catatan waktu) cukup bagus, tapi belum cukup," kata Zarco, mengutip Bikes Sport News.
Zarco berpendapat bahwa motor yang digunakan oleh Lorenzo pada 2016 itu masih banyak yang harus dipelajari. Ia merasa harus segera menemukan cara untuk mengendarai motor tersebut.
"Setidaknya saya bisa memiliki cengkeraman saya yang hilang sehari sebelumnya. Saya merasa bahwa saya masih memiliki banyak hal yang untuk dipelajari," tuturnya.
Johann Zarco
"Saya akan mengikuti tes selanjutnya sambil terus mengerjakan motor yang saya gunakan tahun lalu dan menemukan cara saat Lorenzo mengendarainya dua tahun lalu. Saya pikir melakukan apa yang dia lakukan akan membantu saya menjadi lebih cepat," tuturnya.
Post a Comment