Breaking

Tuesday, February 20, 2018

2 Alasan Rossi Anggap Honda Paling Menakutkan Jelang MotoGP 2018

Buriram, Ocean News - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menganggap Honda sebagai ancaman terbesar menjelang bergulirnya MotoGP 2018. Ada dua alasan yang membuat The Doctor mengambil kesimpulan tersebut.
Menurut Valentino Rossi, setelah dua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang dan Sirkuit Buriram, Honda membuktikan tampil sangat kompetitif dan konsisten. Bahkan, di Buriram sepanjang tiga hari tes pebalap Honda bergantian membukukan waktu lap terbaik. 
"Menurut yang saya pahami, satu-satunya tim prabrikan yang kompetitif di dua trek (Sepang dan Buriram) adalah Honda," kata Rossi mengungkap alasan mengapa Honda menjadi ancaman paling serius pada MotoGP 2018, seperti dilansir Austosport, Senin (19/2/2018). 
Rossi menambahkan kekuatan Honda makin menakutkan karena bukan hanya Marc Marquez yang tampil mengesankan, tapi juga dua pebalap lainnya, Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa.
Pada hari pertama tes di Buriram, Cal Crutchlow yang menggeber motor LCR Honda, menjadi pebalap tercepat. Selang satu hari, giliran Marquez yang mencatatkan waktu lap terbaik. Pada tes hari terakhir, giliran Pedrosa yang unjuk gigi.
"Terutama Marc (yang kompetitif), tapi Dani dan Crutchlow juga kompetitif," ujar Rossi.
Konsistensi serupa tak ditujukan Ducati dan Yamaha. Ducati tampil menjanjikan di Sepang, tapi kurang bertaji di Buriram, Thailand. "Ducati melambung di Sepang, Jorge Lorenzo jadi yang tercepat di Sepang dan di sisi dia kesulitan," kata Rossi. 
Di sisi lain, Valentino Rossi justru kecewa berat dengan tes di Buriram. Dia membukukan hasil kurang memuaskan pada tes MotoGP Buriram, 16-18 Februari 2018. Rider asal Italia tersebut kesulitan menembus posisi lima besar dan sempat tercecer di urutan ke-14 pada hari kedua.

Sumber: Bola.com
Post a Comment