Breaking

Tuesday, January 30, 2018

Wow Amazing , Motor Ini Harganya Rp 12 Miliar

Mungkin untuk beberapa orang sudah cukup biasa melihat banderolan mobil klasik yang sampai jutaan dollar atau berpuluh-puluh miliar rupiah. Namun pernahkah terpikirkan Otolovers bahwa ada sepeda motor yang memiliki harga sampai Rp 12 Miliaran? Bukan hanya itu, bahkan ada seorang kolektor yang rela mengeluarkan kocek yang sangat banyak tersebut untuk menggarasikannya.

Ya, motor tersebut ialah Vincent Lightning 1951 yang hanya diproduksi sebanyak 30 unit diseluruh dunia. Karena sudah cukup tua, keberadaannya dikonfirmasi hanya tersisa 19 unit saja sampai sekarang. Akibatnya, harga dari roda dua itu menjadi luar biasa karena dinilai motor yang langka dan unik.
Diberitakan carscoops, lewat agenda lelang motor klasik di Bonhams, Las Vegas akhir pekan lalu, ada seseorang yang membayar $ 929.000 atau Rp 12.377.067.000 untuk membawa pulang roda dua jelmaan Black Shadow ini. Patut diketahui, Black Shadow ialah superbike pertama di dunia yang mampu melampaui kegesitan Jaguar XJ120 pada 122 mph dizamannya.

Black Lighting (julukan Vincent Lightning tersebut) dilengkapi dengan mesin yang lebih kuat daripada sesepuhnya yakni naik dari 55 daya kuda menjadi 70 dK dan memiliki berat 360 pound (awalnya 458).

Tidak hanya sampai disana, motor juga pernah dipakai oleh Tony McAlpine dan dibawanya ke Australia. Jack Ehret juga pernah menungganginya dan melaju hingga menembus 141,5 mil/jam dan membukukan rekor baru disana. Setelah memenangkan berbagai kejuaraan, Ehret memutuskan untuk menyimpan Black Lightning ini hingga hampir setengah abad.
"Rollie Free dan Marty Dickerson, keduanya legenda di alam semesta Vincent. Ehret pun mengakui motor ini," kata Bonhams 'Ben Walker.
Dengan semua sejarah di baliknya, tak heran Vincent menarik begitu banyak perhatian dari para kolektor tapi tidak terfikirkan sebelumnya bahwa harga yang terbentuk ialah puluhan milyar. Bonhams mencatat bahwa Vincent menjadi salah satu motor yang menembus angka puluhan milyar dalam gelaran lelang. Hampir menyalip £836,337 atau Rp 15 milyar dari Harley-Davidson FLH custom 'Captain America' yang terjual pada Oktober 2014 lalu
Post a Comment