Breaking

Tuesday, January 16, 2018

Varian Baru Suzuki GSX-R150 Harga Lebih Terjangkau

     Jakarta, Ocean News - Suzuki meluncurkan varian baru GSX-R150, seharga Rp 28,9 juta (OTR Jakarta). Banderol murah ini dikarenakan hilangnya fitur keyless. Sebagai gantinya, GSX-R150 varian anyar mendapat shuttered key system (kunci bermagnet).
Soal keamanan, sudah pasti keyless lebih sulit dibobol maling. Hanya saja, Suzuki juga menjamin shuttered key tidak ketinggalan, karena dilengkapi magnet pelindung untuk sistem pertahanan dari tangan-tangan jail.

shuttered key system

 "GSX-R150 dengan shuttered key system yang kami luncurkan ini, menjadi penanda keseriusan Suzuki untuk terus memperbanyak pilihan varian maupun model sepeda motor Suzuki lainnya di 2018. Dengan harga ekonomis, konsumen tetap bisa memiliki Suzuki GSX-R150 berkualitas dan menjadi pilihan bikers masa kini," ujar Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, hari ini.
Selain tanpa keyless dan harga lebih murah, GSX-R150 varian anyar juga punya satu perbedaan lagi. Pilihan warnanya tidak sebanyak keyless. Cuma ada tiga : brilliant white, stronger red dan solid black. Bagi Anda yang menyukai kelir titan black dan mettalic triton blue, sayangnya tidak dapat dijumpai di motor paket hemat ini.

GSX-R150 dengan shuttered key system
     Tidak ada perubahan lain yang diberikan Suzuki. Mesin tetap mengandalkan kapasitas 147,3 cc DOHC 4-valve berpendingin cairan. Jantung mekanis ini bisa memuntahkan torsi puncak 14 Nm pada 9.000 rpm dan tenaga maksimal 19,17 PS pada 10.500 rpm. Sistem transmisinya 6-percepatan manual.
Panel instrumen digital juga masih dipertahankan, untuk memberi berbagai informasi berkendara. Lampu depan mengadopsi LED hemat daya, sementara sein dan lampu belakang masih bohlam.

     Suspensi depan teleskopik dan belakang monoshock tetap jadi andalan. Roda depan pakai ukuran 90/80-17 dan belakang 130/70-17. Soal keselamatan, belum ada fitur anti-lock braking system (ABS). Walau begitu, Suzuki sudah memberikan rem cakram di kedua rodanya.
Di Indonesia, GSX-R150 berada di kelas motor sport full fairing 150 cc. Kompetitornya ada dua : Honda CBR150R dan Yamaha R15. Dibanding dua rivalnya, kuda besi Suzuki paling terlihat unggul dari sisi harga yang masih berada di bawah Rp 30 juta.
"Kami coba menjawab satu persatu permintaan konsumen Suzuki yang berada di wilayah-wilayah lain sebagai pasar utama GSX-R150 shuttered key system ini," jelas Yohan.
Post a Comment