Breaking

Tuesday, January 23, 2018

MotoGP: Murid Rossi Belum Cocok Bersama Honda

galeriocean
Franco Morbidelli
     Jakarta, Ocean News - Keputusan berani dibuat tim Marc VDS dengan membawa Franco Morbidelli dan Tom Luthi tampil di kelas elit MotoGP? Apa yang diharapkan dari kedua pembalapnya tersebut.
Tim Principal Michael Bartholemy menjelaskan alasan mendasar yang membuat mereka menetapkan pilihannya kepada Morbidelli dan Luthi. Dikatakannya, tujuan tim Marc VDS sebenarnya sangat jelas karena mereka ingin mendapatkan hasil yang sama seperti yang dirasakannya saat pembalap berambut keriting keluar sebagai juara di kelas Moto2.
"Kami menginginkan peristiwa serupa terjadi di MotoGP. Karena itu, kami membuat kesepakatan dua tahun dengan Morbidelli. Kemudian untuk pembalap kedua, kami sangat ingin menjaga Jack Miller, tapi ada beberapa masalah kecil dengan HRC. Kami lantas melirik sejumlah pembalap dan itu jatuh ke tangan Tom. Intinya, saya senang dengan pilihan kami," kata Bartholemy seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (20/1/2018).

Baca Juga :Jonas Folger Putuskan Absen Total dari MotoGP 2018

galeriocean
Tom Luthi
Kelas Moto2 merupakan kategori yang paling sering menelurkan pembalap hebat. Akan tetapi, Bartholemy menekankan, MotoGP tidak semudah bagi pembalap menaiki tangga. Maksudnya, Morbidelli dan Luthi wajib adaptasi terlebih dahulu.
Bartholemy menambahkan, situasinya tentu berbeda jika membahas Marc Marquez, karena dia mampu beradaptasi cepat dengan RC213V.
"Perpindahan dari Moto2 ke MotoGP masih signifikan. Marc Marquez sangat kuat dari luar, tapi saya pikir pengendara biasanya membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Bagi kami, yang terpenting adalah membuat kemajuan setiap akhir pekan bersama Franco dan juga dengan Tom," kata Bartholemy

Post a Comment