Breaking

Sunday, January 21, 2018

Jonas Folger Putuskan Absen Total dari MotoGP 2018

 Image result for Jonas Folger
Jakarta, Ocean News - Kabar menyedihkan datang dari pembalap MotoGP tim Yamaha Tech 3. Jonas Folger memastikan diri absen di gelaran MotoGP musim ini karena sakit.
"Saya sangat sedih menulis ini, tapi saya akan absen membalap di MotoGP 2018," tulis Folger lewat akun twitternya, @JonasFolger94.
Folger sebelumnya telah absen di tiga seri terakhir MotoGP musim lalu. Setelah didiagnosis, ia menderita penyakit yang disebut sindrom Gilbert. Sindrom ini menyebabkan hati penderitanya tidak berfungsi secara normal.
Awalnya, Folger sempat mengetahui jenis penyakitnya. Namun setelah melewati diagnosis di tanah airnya, Jerman, pembalap berusia 24 tahun ini diketahui menderita sindrom Gilbert.
Folger pun sempat menyatakan bakal kembali secepat mungkin. "Saya akan kembali dengan lebih kuat dan bersaing di papan atas MotoGP," ujarnya November tahun lalu.
Sayangnya, tekad Folger tidak diiringi perbaikan kondisi tubuhnya. Folger mengatakan, kondisi tubuhnya tak juga membaik hingga saat ini

Baca Juga :Rossi :Berlatih 10 Jam Sehari, Kalian Sanggup? 
Baca Juga :Harga BMW HP4 Terbaru Januari 2018 dan Spesifikasi
 
"Saya tidak membuat perkembangan seperti yang saya inginkan. Saat ini, mustahil bagi saya membalap di MotoGP," kata Folger.
"Saya ingin berterima kasih pada semuanya, terutama di tim Tech 3. Saya harap bisa kembali suatu saat nanti," ujar Folger menambahkan.
Pembalap Berbakat
Folger boleh dibilang salah satu pembalap berbakat di MotoGP. Bagaimana tidak, ia terhitung pembalap yang cepat naik kelas.
Sebelum naik ke MotoGP, Folger membalap di kelas Moto3 lalu Moto2. Di masing-masing kelas itu, Folger hanya menghabiskan waktu dua musim.
Musim lalu adalah debut Folger. Ia berhasil mencetak satu podium dan finis pada klasemen akhir di peringkat 10 dengan 84 poin.

Post a Comment