Breaking

Wednesday, January 24, 2018

Harga Skutik Termurah BMW C400X, Bakal Tantang XMAX

C400X.
     Ocean News, BMW Motorrad Indonesia semakin terlihat agresif dengan meluncurkan produk-produk terbarunya di 2018. Sebab, selain G 310 GS yang baru saja meluncur beberapa waktu lalu, agen pemegang merek motor asal Jerman ini siap merilis skutik terbaru.Jika meluncur, tentu bisa saja menjadi pesaing bagi skutik bongsor Yamaha XMAX 250, meski kapasitas mesinnya berbeda.
hief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans, mengatakan, motor itu adalah C400X. Peluncuran akan dilakukan di Tanah Air pada semester kedua, meski belum diinfokan detail informasinya.
C400X.
 Sementara itu, Marketing Manager BMW Motorrad Indonesia Alfin Mulia Rahman mengatakan, debut C400X sedianya akan dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Agustus mendatang. Selain C400X., kata dia, akan ada dua produk baru lagi sebelumC400X.  yang dirilis, yakni F750 dan F850.

"Karena jadwal produksi seri F itu lebih dulu ketimbang C400X., jadi di Jerman mereka lebih perioritaskan F750 dan F850 untuk diproduksi. Kayaknya C400X. barengan dengan GIIAS, kemungkinan tahun ini.
Baca Juga :Peraturan Baru FIA Pebalap F1 Dilarang Gendut!
Baca Juga :Ubahan Drastis R25 Terbaru yang Disiapkan Yamaha
  
Bocoran Harga
Meski sudah menyebut akan hadir, BMW Motorrad belum membuka keran pemesanan skutiknya itu. “Jadi kalau C400X sudah ada, itu akan jadi skutik termurahnya BMW dengan harga Rp100 jutaan, yang tetap dibawa dari Jerman,” sambungnya.
C400X
Secara desain, tampilan C400X ini memang terlihat lebih ramping dari model skuter BMW yang sudah ada sebelumnya. Untuk rangka, BMW mengandalkan baja jenis tubular, suspensi depan masih teleskopik, belum upside down. Tapi, swing arm diklaim dapat menahan getaran dengan baik.
Urusan dapur pacu, skutik ini memiliki mesin satu silinder kapasitas 350 cc yang dapat menyemburkan tenaga 34,4 daya kuda di 7.500 rpm dan torsi maksimum 35 newton meter di 6.000 rpm. Mesin lalu disandingkan dengan transmisi otomatis CVT (Continuous Variable Transmission).
C400X
Sementara itu, fitur-fitru yang ditawarkan, selain electronic fuel injection, digital engine control, BMW masih mempertahankan fitur andalannya ASC (Automatic Stability Control) untuk mengatur tenaga pada kedua roadanya dan pengereman depan-belakang sudah ABS
Post a Comment