Breaking

Sunday, January 21, 2018

Dovizioso Enggan Terlibat Pertikaian dengan Lorenzo di MotoGP 2018

     Jakarta, Ocean News - Kiprah Jorge Lorenzo pada musim perdananya sebagai pembalap Tim Ducati di MotoGP 2017 memang tidak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak dari keseluruhan 18 balapan yang berlalu, Lorenzo hanya mampu meraih tiga kali meraih podium. Hal berbeda justru dialami oleh sang tandemnya di Tim Ducati, yakni Andrea Dovizioso. Pembalap berpaspor Italia tersebut mampu tampil menjanjikan, dan bahkan terlibat dalam persaingan jadi juara dunia MotoGP 2017. Meski pada akhirnya gagal mengalahkan Marc Marquez.

Baca Juga :Valentino Rossi Jadi kunci transfer pembalap pada MotoGP 2019 

Situasi tersebut membuat banyak pengamat bahwa hubungan harmonis keduanya tidak bakal terulang di kejuaraan dunia MotoGP 2018. Terlebih sejumlah petinggi Tim Ducati sudah memberikan ultimatumnya kepada Lorenzo agar bisa memperbaiki performanya di MotoGP 2018.
Banyak pengamat yakin Lorenzo bakal bangkit serta menjadikan MotoGP 2018 sebagai pelampiasan kekesalannya usai tampil buruk sepanjang musim lalu. Yang mana hal itu membuat persaingan antara Dovizioso dan Lorenzo di dalam atau luar lintasan bakal semakin terlihat. 
Mengetahui kondisi tersebut membuat Dovizioso pun lalu memberikan komentarnya belum lama ini. Ia mengatakan bahwa persaingan ketat antara dirinya dengan Lorenzo bakal kemungkinan besar bakal terjadi. Meski begitu, Dovizioso mengaku tak ingin persaingannya dengan Lorenzo menjadi sebuah pertengkaran seperti yang ia alami kala masih bertandem bersama Andrea Iannone. 
“Hubungan saya dengan Jorge tidak akan berubah, karena selalu begini. Kami fokus tugas masing-masing. Kompetisi musim ini bakal sangat ketat, dan ia akan jauh lebih kuat dari 2017,” ucap Dovizioso.
“Tahun lalu ia kurang kompetitif, tapi saya tahu betapa kuatnya ia, dan jika tampil buruk, ia selalu mampu bangkit. Jadi ia merupakan salah satu kandidat juara tahun ini,” tutup pembalap berkebangsaan Italia tersebut


Post a Comment