Breaking

Thursday, January 25, 2018

CRF 150L terbakar di Kampung Ulin, Ciasarua


  Honda CRF 150L terbakar
Jakarta, Ocean News - Kabar tak sedap menghampiri PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia. Hal tersebut lantaran motor trail Honda CRF 150L terbakar di Kampung Ulin, Ciasrua, Jawa Barat.
Akun Instagram @roda2blog sempat mengunggahnya peristiwa nahas tersebut dan menjadi viral di dunia maya. Bagaimana tidak heboh karena motor ini baru meluncur awal November 2017 dan baru didistribusikan ke konsumen sebulan setelahnya.
Hanya saja, menurut akun tersebut, kabar terbakarnya Honda CRF 150L bukan lantaran kesalahan pabrikan.
Motor ini ternyata sudah diganti karbu, nah saat turun pertamax ke arena ternyata karbu bocor terus bensin nyamber ke kabel busi yang sobek saat jatuh. Akhirnya terbakar dehh,” tulis akun @roda2blog.
Atas insiden ini, Deputy Head Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbudin turut angka bicara. Dia menyatakan, saat ini AHM baru mendapatkan informasi terbakarnya motor trail tersebut di media sosial.


“Kalau ternyata diubah dari injeksi ke karburator, ya tentu itu risiko yang harus ditanggung pemilik. Karena memang kami tidak sarankan untuk mengubah hal yang krusial dari sistem pengapian,” Rabu (3/1/2018).
Ia juga menyatakan, saat ini AHM belum melakukan inspeksi langsung ke lokasi kejadiaan. Bahkan, lanjut dia, AHM belum mendapatkan laporan langsung baik dari pemilik atau dealer soal CRF 150L terbakar.  
“Kami sarankan untuk modifikasi tidak melakukan hal-hal yang krusial, sehingga dapat membahayakan si pengendaranya,” tutupnya
Post a Comment