Breaking

Thursday, January 25, 2018

5 Motor Termahal di Indonesia diluncurkan Selama Tahun 2017

Jakarta Ocean News - Sepanjang tahun 2017, sejumlah pabrikan roda dua berlomba meluncurkan sepeda motor terbarunya di Tanah Air. Meski saat ini daya beli masyarakat sedang menurun, namun mereka tetap menggairahkan pasar dengan berbagai macam produknya.
Tak tanggung-tanggung, pabrikan roda dua yang melebarkan sayap bisnisnya di Indonesia turut menghadirkan motor terbaru dengan harga fantastis. Tentu motor-motor ini sengaja dihadirkan untuk menyasar konsumen kelas menengah atas.
Berdasarkan rangkuman Kami, setidaknya ada lima motor termahal yang pernah diluncurkan pabrikan selama tahun 2017. Apa saja?

1. Harley Davidson Road King Special
Dalam hajatan otomotif tahunan GIIAS 2017 beberapa waktu lalu, Harley Davidson Indonesia membawa Road King Special. Motor ini didukung oleh mesin blacked-out pertama Milwaukee-Eight 107 V- Twin.
Dengan mesin itu, bisa memberikan respon gas cepat yang dikombinasikan dengan suspensi depan dual bending valve terbaru dan emulsion pada peredam kejut belakang yang dapat disesuaikan. Dipastikan sistem handling lebih responsif.
Hasil gambar untuk harley davidson road king special 2018
Motor asal pabrikan Amerika Serikat itu bisa melaju dengan gesit, berhenti lebih cepat, menikung lebih tajam dan terlihat lebih baik. Motor ini dibanderol dengan harga Rp988 juta.

2. BMW K 1600 B
BMW Motorrad Indonesia memboyong BMW K 1600 B untuk memenuhi kebutuhan para Rider yang menginginkan tunggangan tangguh untuk jarak jauh. Sebab, motor bongsor satu ini telah dilengkapi bagger, the chopped, windscreen dan the striking rear, serta teknologi muktahir untuk menunjang berkendara.
Hasil gambar untuk BMW K 1600 B
Motor ini disokong mesin enam silinder in-line berkapasitas 1.649 cc. Moge satu ini dipercaya mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 kW atau 160 hp dengan torsi maksimum 175 Nm.Motor ini dibanderol dengan harga fantastis yakni Rp975 juta dengan status off the road.

3. R NineT Urban G/S
Selain K 1600 B, BMW Motorrad juga memboyong R NineT Urban G/S. Motor ini mendapatkan penyegaran dari model sebelumnya dengan tampilan yang lebih menarik. Akan tetapi tidak menghilangkan kesan off-road spirit yang selama ini melekat pada model tersebut.

Hasil gambar untuk R NineT Urban G/S
R NineT Urban G/S

Masih sama seperti model sebelumnya, motor satu ini dibekali mesin boxer dua silinder intercooler dengan kapasitas 1.170 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 81 kW atau 110 hp pada putaran 7.750 rpm serta torsi maksimal 116 Nm pada 6.000 rpm.
BMW Motorrad Indonesia menjual motor ini seharga Rp595 juta dengan status off the road.

4. Honda CRF1000L Africa Twin
PT Astra Honda Motor mengawali tahun 2017 dengan memboyong dua motor terbarunya, salah satunya yaitu CRF1000L Africa Twin. Motor ini menggendong mesin 998 cc dengan konsep parralel-twin. Penggunaan parralel-twin, diambil dari motor Honda lainnya di segmen off road, yaitu CRF250R atau 450R dengan empat katup unicam head serupa.

Gambar terkait
Honda crf1000l africa twin 2018
Untuk transmisi, motor ini menggunakan sistem penggerak manual dengan boz ringan menggunakan shift-cam desain, serupa dengan milik CRF250R dan 450R. Tidak lupa AHM juga melengkapinya dengan assist slipper clutch.
Motor ini hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Victory Red dan Tricolor. Tipe Manual ABS, AHM membanderolnya dengan harga Rp464 juta, sedangkan Rp499 juta untuk tipe DCT ABS on the road Jakarta.

5. Harley Davidson Street Rod 2017
Harley Davidson Indonesia tak hanya membawa satu jagoannya, ia juga membawa Street Rod 2017 dalam gelaran GIIAS 2017. Motor yang diboyong ini dirancang untuk melintasi jalanan kota.
Sebagai bagian dari seri motor Harley-Davidson Street, Street Rod diklaim merupakan motor gesit dan tangguh yang cocok untuk melintasi jalanan yang padat.
Hasil gambar untuk Harley Davidson Street Rod 2017
Harley Davidson Street Rod 2017
Motor ini didukung mesin High-Output Revolution X 750 V-win dan kerangka motor yang mulus menghasilkan tenaga lebih besar dan handle yang gesit. Street Rod dijual dengan harga sekitar Rp395 juta.
Post a Comment